THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Friday, January 22, 2010

Kata "KAMI"

selamat malam semua nya.

semoga sehat dan damai selalu, amin.

kami ingin menyampaikan hal singkat tentang kata "KAMI" dalam semua kitab yg disabda kan atau di firmankan oleh Allah SWT sebagai Tuhan Yang Maha Kuasa.

sering termaktub kata-kata "KAMI" spt contoh :

telah KAMI ciptakan manusia dan seluruh kehidupan ini untuk dimanfaatkan dgn baik ..... dst.

KAMI inilah yg mempunyai berbagai arti :

- Pahamkan dulu bahwa, dlm tubuh kita sendiri dpt kita sebut kami. yaitu : tangan, kaki, panca indera, ruh dan seluruh komponen raga ini, sesungguhnya kita yg mengatur dan menggunakan serta akan kembali kpd sang pencipta. sbb kita status nya hanya meminjam. jika kita sdg berdoa atau berdiskusi dll, kita bs menyebut kata "KAMI" dr mulut kita sendiri utk mewakili seluruh angggota dan komponen tubuh ini, yg mana kondikte nya akan menjadi saksi hidup di pengadilan sang pencipta nanti nya. spt dlm contoh salah 1 doa kita kpd sang pencipta : ya Allah, aku dan kami dlm tubuh ini memohon kebersihan dr air ini, jd

- bayangkan jika kita sering introsepksi, retreat, muasabah dll, dptlah kita rasakan kehadiran kuasa dan kebesaran sang pencipta. karena sang pencipta pun mendengar, melihat, merasa dan sesempurna kekuasaan sang pencipta. kita dpt rasakan bahwa sang pencipta pun mewaikili apa yg sang pencipta punyai dlm Dzat Nya dgn kata "KAMI".

- KAMI pun berarti : sang pencipta dan agama Nya.

- sang pencipta dan para tentara Nya.

- sang pencipta dan para seluruh ciptaan nya.



sekadar tambahan dr kata "KAMI:

manusia di ciptakan hari ke 6. kata KAMI pun dpt mewaikili 6 anggota tubuh luar, 6 dalam, 6 inti yg tak terlihat, 6 panca indera dan 6 langkah spritiual.

betapa sempurna nya tubuh dan ruh kita.

waikililah tubuh dan ruh kita smua utk semata mata menjalankan perintah sang pencipta dan menjauhkan dr larangan sang pencipta. sesungguhnya semua anggota tubuh dan ruh ini hanya di pinjamkan ke kita.

thanks a lot semua, GBU,
TIPS.

0 comments: