THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Monday, February 15, 2010

Kok Ngak Sama Ya ? - Tahun

selamat mlm semua nya, maaf mengganggu.

dr mlm jumat kemarin kami terngiang ngiang hal "Hitungan Hari Dalam 1 Tahun"

kita alami dr berbagai mcm agama dan keyakinan serta budaya / tradisi turun temurun yg di kitabkan bahwa, setiap tahun kita mengalami jumlah hari yg berbeda. seperti hari raya idul fitri, hari raya imlek, hari tahun baru dan hari hari pergantian tahun lainnya menurut agama / keyakinan umat nya.

selalu berbeda, hanya bbrp kali saja ada persamaan, tp jika diperhatikan, hanya : tahun masehi dgn satu atau dua hari raya keagamaan / keyakinan.

padahal, kita hidup untuk satu / 1 .... kan repot. coba kita 1 dunia kumpul dan sepakat utk menentukan hari raya semua nya ialah, contoh : 100 hari atau 300 hari atau lainnya.

ini menunjukkan hidup ini awalnya satu - saat berjalan tidak satu - ending nya satu ( kiamat dulu, baru surga dan neraka ).

apabila, saat berjalan nya kehidupan, hari raya semua nya sama, kiamat tidak akan ada. mungkin bablas terus ini hidup dan universe serta sang pencipta tdk akan bs mengalihkan mana org2 dan manusia yg wajib msk surga dan mana yg wajib msk neraka.

sbb, saat kehidupan berjalan, ialah : filter atau saringan mencari selamat sesuai agama dan ajaran, perintah dan larangan sang pencipta.

jika semua hari raya sama, dpt dibayangkan kita hidup dalam damai dan sentausa. tidak ada nya jurang antara kaya dan miskin. kita pun mendermakan harta atau uang kita, tdk tahu kepada siapa, kan sdh bersahaja smua.

dan lucu nya, mayoritas dr kita di bumi ini menggunakan tanggalan dr tahun masehi. kan tahun masehi itu berdasarkan rumusan kaum2 petinggi agama tertentu yg menetapkan. walaupun, banyak yg hanya senyum dlm menjalani tetapi tetap berpegang teguh pd tanggalan yg sesuai rumusan agama dan keyakinan nya msg2.

apakah hidup itu berlandaskan materi, bukan keimanan ? spt layaknya emas / logam mulia menjadi colateral berharga sejak bumi ini diciptakan ?

ini dr salah 1 nara sumber kami, yg pesannya :
simple think, kalau tdk mau kehilangan materi, ya jgn kehilangan umat. utk menjaga ini, nah, timbulah ajaran2 dan larangan yg tertuang dlm kitab2 agama / keyakinan tertentu serta diakui nya sbg wahyu dr sang pencipta atau perintah dr sang pencipta. dan salah 1 unsur nya, ketidaksamaan dlm bbrp hal dgn agama lain dan keyakinan lain, yg memang gunanya utk menyimpan sesuatu rahasia........

ok deh...

wallahualam bisowab.
salam kami,
TIPS.

0 comments: